Mengenal Dasar SEO (Search Engine Optimization)

Mengenal Dasar SEO (Search Engine Optimization)

Mengenal Dasar SEO (Search Engine Optimization) – Berikut ini pengertian tentang SEO (Search Engine Optimization). Sebenarnya, apa itu SEO? dan apa manfaat SEO untuk situs web? Pada tahun 2000-an seiring pesatnya perkembangan dunia maya sebagai kehadiran mesin pencari, pengetahuan SEO tidak langsung juga dibutuhkan di Indonesia, tetapi banyak orang tidak tahu persis apa itu SEO? Apa artinya SEO? Apa sejarah awal SEO? Apa manfaat dari SEO? Apa keuntungan dari SEO? Apa itu teknik SEO? semua karena pada tahun 2000 dunia maya belum dikembangkan dan persaingan antara berbagai situs web masih rendah.

Pahami SEO
SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, suatu teknik untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan nilai yang relevan dari halaman web, untuk meningkatkan peringkat kata kunci yang disertai dengan meningkatnya jumlah pengunjung ke Google Search Engine. SEO dilakukan melalui proses yang sistematis (analisis, implementasi, laporan), yang berarti bahwa teknik SEO termasuk dalam kategori Blackhat SEO / Whitehat SEO / Greyhat SEO. Setiap teknologi memiliki kelebihan dan kekurangan saat kita menjalankannya.

Mengenal Dasar SEO (Search Engine Optimization)

Bagaimana Blackhat SEO yang melakukan tindakan berbahaya dengan tujuan untuk mempercepat website peringkat dalam pencarian mesin pencari, tetapi memiliki efek yang merugikan. Whitehat SEO adalah ukuran alami dan relevan untuk meningkatkan peringkat dari sebuah situs web dan teknik ini harus dilakukan. Greyhat SEO adalah campuran dari dua teknik sebelumnya untuk meningkatkan peringkat situs. Untuk Greyhat SEO memang kombinasi 50%, tetapi juga memiliki efek berbahaya di situs web Anda. SEO adalah singkatan dari “Search Engine Optimization” atau Search Engine Optimization. SEO pertama kali digunakan pada 26 Juli 1997 oleh sebuah pesan SPAM di Usenet [W].

Ilmu Pengetahuan SEO
Berbagai cara atau teknik yang SEO, dari OnPage atau off Teknik Optimasi halaman, dan analisis situs-situs oposisi dan halaman web harus dioptimalkan, yang mungkin. Pada kesempatan berikutnya, saya akan berbicara tentang “SEO On Page” dan “Off Page.” Teknologi SEO bukanlah ilmu yang bisa kita dapatkan di tingkat pendidikan formal. teknik SEO telah otodidak harus dipelajari (dalam praktek) dan berkelanjutan (Update untuk teknik terbaru) dan perubahan SEO profesional (sesuai dengan aturan baru oleh algoritma Google Google Panda algoritma Google Penguin Algoritma Google Hummingbird dll).

Banyak situs web menawarkan informasi terbaru tentang teknik SEO terbaru. Lebih lanjut tentang SEO dari perkembangan SEO khususnya blog SEO Blog Google atau mengikuti dari yang dikenal, karena Google melakukan algoritma pembaruan yang lebih kecil sekitar 500 kali setahun dan 3-4 kali untuk pembaruan yang lebih besar. Namun, esensi pembaruan apa pun harus positif bagi pengguna mesin pencari.

Mengenal Dasar SEO (Search Engine Optimization)

Mengapa SEO dengan Google belajar, yang merupakan skala? karena Google memiliki pasar pengguna lebih dari 90% dibandingkan dengan mesin pencari lainnya seperti Yahoo, Bing, Baidu, Yandex di Indonesia. Google mengontrol hampir sebagian besar mesin pencari di seluruh dunia kecuali China. Di mana dengan membeli banyak situs web dan OS seperti Android, tentu saja Google Search Engine akan tetap digunakan sebagai mesin pencari utama. Berikut adalah penjelasan oleh Matt Cutts tentang “Apa mitos tentang SEO?”.

 

Jika Anda memiliki situs web bisnis seperti penjualan online, berita, layanan, toko pakaian, dan lainnya, ada baiknya Anda juga mempelajari apa itu SEO. Sebagai situs web bisnis online dan SEO bekerja sama maka hasilnya akan lebih maksimal, lain halnya jika Anda hanya mengandalkan situs web tanpa SEO. Tips sederhana untuk mengembangkan situs web bisnis adalah mengandalkan optimasi SEO pada halaman pertama. Buat blog di situs web bisnis, berikan informasi menarik tentang perusahaan, tren terbaru, kiat, trik, dan berbagai informasi lainnya.

Mengenal Dasar SEO (Search Engine Optimization)

Manfaat dari SEO
Sekarang Anda tahu apa itu SEO, sekarang akan membahas manfaat SEO untuk pemilik situs web. Teknik SEO sebenarnya banyak sekali efek positif bagi pemilik situs web atau blog. Efeknya sendiri tergantung pada tujuan situs web itu sendiri, seperti situs afiliasi yang digabungkan dengan teknik SEO akan meningkatkan penjualan produk afiliasi. Ada juga situs web penjualan online yang dikombinasikan dengan SEO, kemudian pengunjung meningkat seiring peningkatan penjualan, dan konsumen akan terus kembali ke situs web Anda (System of Trust).

Lainnya Anda dapat melihat website berita atau tips informasi blog, trik, tutorial, ketika digabungkan dengan SEO maka pengunjung situs menjadi lebih tertarget dan situs meningkatkan aktivitas para pengunjung. Berikut adalah manfaat lain menggabungkan SEO dengan situs web atau blog:

Situs ini penuh sesak dengan pengunjung yang ditargetkan berdasarkan kata kunci
Pelanggan terus kembali ke situs web
Tingkatkan penghasilan Anda secara tidak langsung sebagai penerbit
Cache mesin pencari adalah hal yang paling penting
Bisnis di situs web sedang berkembang
Penjualan produk akan meningkat
Adanya timbal balik ke situs web produk afiliasi
dan lainnya

Mengenal Dasar SEO (Search Engine Optimization)

Sebenarnya, ada banyak hal yang harus Anda dapatkan ketika Anda mengembangkan situs web atau blog serta teknik SEO. Jika sepotong artikel Memahami SEO masih hilang, referensi berikut mengacu pada tautan SEO.

Pahami referensi SEO
Moz.com/Blog
Suchmaschinenjournal.com
Blog.kissmetrics.com
Suchmaschineninland.com
Agateseo.com
Id.wikipedia.org
SEOereggi.com
dan lainnya

 Mengenal Dasar SEO (Search Engine Optimization)

Sejauh ini, pengembangan algoritme Google Search Engine terus diperbarui untuk meningkatkan nilai dan kegunaannya. Ini adalah apa pemilik situs web yang menggunakan teknik SEO berbahaya akan segera menghilangkan diri mereka sendiri. Atau pemilik situs web tidak aktif yang hanya membuat dan menyewakan situs web tanpa pembaruan.

Ini menghasilkan banyak teknik baru yang lebih mementingkan kualitas halaman dan halaman situs web. Adapun pembaruan dan hal-hal baru, pemilik situs web bingung tentang menjalankan teknik SEO yang membuang waktu karena teknik yang berbeda yang mencoba mempersulit hal. Seperti pemuatan optimal, pemetaan H1-H3, pemilihan judul dan deskripsi yang tepat, mengoptimalkan setiap gambar yang diunggah untuk meningkatkan kata kunci yang berbeda.

Bahkan, Anda dapat menggunakan beberapa layanan SEO tepercaya yang didistribusikan di Google. Ini akan memudahkan Anda menghemat waktu dan uang sesuai dengan hasil layanan Seo yang Anda gunakan. Contohnya seperti persaingan mesin pencari yang ganas untuk berbagai bisnis hotel, penyewaan apartemen, penjualan baju fashion, umroh, percetakan dan lain-lain. Begitu banyak informasi untuk memahami SEO atau optimisasi mesin pencari. Semoga artikel ini memungkinkan Anda memahami langkah demi langkah apa itu SEO. Mengenal Dasar SEO (Search Engine Optimization)

Posted in SEO