Berita Ekonomi Tidak Ada Perpanjangan Pelaporan SPT

Berita Ekonomi Tidak Ada Perpanjangan Pelaporan SPT

Berita Ekonomi Tidak Ada Perpanjangan Pelaporan SPT

Berita Ekonomi Tidak Ada Perpanjangan Pelaporan SPT. Menteri Keuangan Sri Mulyani yakin tidak akan memperpanjang waktu pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT). Ia menilai waktu yang diberikan itu sudah cukup bagi masyarakat untuk memenuhi kewajibannya.

Berita Ekonomi Tidak Ada Perpanjangan Pelaporan SPT. “Nah, setiap tahun diperpanjang, sudah tiga bulan (waktu pelaporan),” kata Sri Mulyani di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Menteng Dua Jakarta.

Dia mengakui pihaknya hanya akan menunggu pelaporan pajak hingga 31 Maret atau hari ini. Untuk itu, dia sudah menginstruksikan agar seluruh kantor pelayanan pajak tetap buka pada hari Sabtu untuk melayani wajib pajak.

“Kami akan tetap buka sampai tanggal 31 hari ini, dan hari ini jika Anda melihat teman pajak tidak ada hari libur, kami buka sampai malam melalui komputer pada pukul 24.00 WIB,” kata Sri Mulyani.

Secara pribadi, ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang telah melakukan pembayaran dan pelaporan pajak. Dia mengatakan pemerintah akan terus mempromosikan kampanye bahwa pajak adalah untuk pembangunan negara.

“Saya melihat antusiasme publik untuk membayar pajak sedang meningkat, dan kami akan mengatakan kepada publik bahwa uang pajak Anda untuk Anda, juga kembali ke masyarakat,” katanya.

Bagi orang yang tidak melaporkan pajak akan dikenakan denda administrasi sebesar Rp100 ribu. Lebih jauh lagi, jika pembayar pajak memiliki kekurangan pembayaran, itu akan dikenakan penalti 2 persen dari jumlah itu.

Hingga saat ini sudah ada 10,05 juta wajib pajak yang melaporkan pajak penghasilan pribadi. Jumlah ini akan terus berjalan mengingat pelaporan dapat dilakukan hingga pukul 24:00. SEBUAH

Pada tahun lalu, ada 12,05 juta pembayar pajak, baik swasta maupun perusahaan, yang melaporkan SPT atau 72,59 persen dari total WP yang diminta untuk melaporkan SPT.