Berita Ekonomi Kartu ATM Dan Debit Wajib Pakai Lambang Garuda

Berita Ekonomi Kartu ATM Dan Debit Wajib Pakai Lambang Garuda

Berita Ekonomi Kartu ATM Dan Debit Wajib Pakai Lambang Garuda

Berita Ekonomi Kartu ATM Dan Debit Wajib Pakai Lambang Garuda. Bank Indonesia (BI) menyebutkan bahwa 97 bank yang mengeluarkan kartu ATM / debit telah memperoleh izin untuk mengeluarkan kartu dengan logo gerbang pembayaran nasional (GPN) tahun ini.

Berita Ekonomi Kartu ATM Dan Debit Wajib Pakai Lambang Garuda. Deputi Gubernur BI Sugeng menargetkan sebanyak 100 bank akan menerbitkan kartu ATM / debit dengan angka elang merah tahun ini. Saat ini, BI terus mendorong perbankan untuk segera mengikuti program GPN.

“Ini istilah yang dimulai pada bulan April adalah tentang penggunaan logo secara massal.”

Meski masih ada tiga bank yang harus dikejar untuk mencapai target tersebut, Sugeng optimis bahwa penggunaan logo GPN pada kartu ATM / debit dapat dilakukan bulan ini secara massal.

“Harus optimis,” tambahnya.

Sejauh ini, dari 97 bank yang telah memperoleh izin untuk mengeluarkan kartu ATM / debit dengan logo GPN, faktanya adalah PT Bank Maybank Indonesia Tbk merilis kartu ATM / debit dengan angka elang merah.

Direktur Layanan Keuangan Masyarakat (CFS) Maybank Bank Jenny Wiriyanto mengatakan bank bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk mendistribusikan kartu ATM / debit dengan logo GPN ke ekonomi kreatif. Dalam hal ini, Maybank memudahkan ekonomi kreatif untuk membuka akun baru secara online.

“Saat ini, yang pertama dapat digunakan untuk melakukan transaksi e-commerce dengan jaringan domestik sehingga pemain ekonomi kreatif dapat menikmati biaya transaksi yang kompetitif,” kata Jenny pekan lalu.

Sebagai informasi, BI mengeluarkan peraturan terkait GPN tahun lalu melalui PBI nomor 19/8 / PBI / 2017 sebagai dasar untuk menciptakan integritas sistem pembayaran nasional yang efisien.