Berita Ekonomi Jokowi Berjanji Menyiapkan Reformasi Ekonomi

Berita Ekonomi Jokowi Berjanji Menyiapkan Reformasi Ekonomi

Berita Ekonomi Jokowi Berjanji Menyiapkan Reformasi Ekonomi

Berita Ekonomi Jokowi Berjanji Menyiapkan Reformasi Ekonomi. Presiden Joko Widodo berjanji akan menyiapkan reformasi ekonomi dalam dua bulan ke depan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan nilai kompetitif Indonesia dibandingkan negara lain di Asia Tenggara.

Berita Ekonomi Jokowi Berjanji Menyiapkan Reformasi Ekonomi. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Kelautan Luhut Binsar Panjaitan setelah mendampingi Jokowi menerima kunjungan resmi delegasi Dewan Bisnis AS di Istana Merdeka.

“Penyederhanaan peraturan sekarang bukan untuk membuat peraturan yang tidak kompetitif dengan negara Asean akan hilang,” kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (13/3).
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menegaskan Presiden memastikan bahwa investasi Indonesia akan terus membaik. Ia juga berkomitmen untuk mendorong kinerja investasi nasional.

“Dia mengatakan bahwa kami akan melakukan yang terbaik untuk diinvestasikan di masa depan dan Presiden juga akan memberikan reformasi ekonomi,” kata Enggar.

Hal itu disambut baik oleh delegasi meski Jokowi masih belum mau menentukan reformasi ekonomi yang dimaksud.

Dalam pertemuan tersebut, sekitar 41 perwakilan Dewan Bisnis AS-ASEAN menghargai peningkatan ekonomi Indonesia berdasarkan peringkat Fitch Ratings, Moody’s dan Standard and Poor’s (S & P).

Kemudahan dalam Doing Business di Indonesia juga meningkat menjadi 72 tahun lalu dari 120 pada 2014.

“Mereka menghargai dan memberikan dukungan dan komitmen untuk memperbaiki bisnis,” kata Enggar.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Lingkungan Luhut Binsar Panjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Wakil Menteri Luar Negeri M. Fachir.