Berita Ekonomi Hobi Pelihara Burung Dapat Mendorong Ekonomi

Berita Ekonomi Hobi Pelihara Burung Dapat Mendorong Ekonomi

Berita Ekonomi Hobi Pelihara Burung Dapat Mendorong Ekonomi

Berita Ekonomi Hobi Pelihara Burung Dapat Mendorong Ekonomi. Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa hobi burung di Indonesia telah berhasil menggerakkan ekonomi kerakyatan menjadi Rp1,7 triliun per tahun.

Berita Ekonomi Hobi Pelihara Burung Dapat Mendorong Ekonomi. “Untuk omset ekonomi mencapai Rp1,7 triliun per tahun,” kata Jokowi pada festival dan pameran menyanyi burung di Kebun Raya Bogor.

Siklus ekonomi, menurut dia, mencakup usaha penangkaran, pemberian makan, dan obat-obatan terlarang. Jokowi mengatakan, saat ini spesies burung di Indonesia mencapai sekitar 1660.

“Informasi yang diberikan kepada saya ada 1.660 spesies burung di negara kita, jelas merupakan kekayaan besar yang Tuhan berikan kepada kita,” kata Jokowi.

Di festival tersebut, ada sekitar 3.000 burung yang ikut serta dalam Piala Presiden di Kebun Raya Bogor pada hari Minggu.

Jokowi juga mengklaim burungnya ikut serta dalam festival tersebut. Namun, tidak menang. Ia juga berniat membeli burung berkicau berkelas lamba Buray Batu.

“Pemenang pertama akan dibeli oleh saya, pemiliknya mengatakan bahwa ngak ingin dijual, sebenarnya yang senang Jokowi Mama Kahiyang saya hanya kekasih aja, saya dengarkan saja,” katanya.